Informasi

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini28
mod_vvisit_counterKemarin42
mod_vvisit_counterMinggu Ini193
mod_vvisit_counterMinggu kemarin246
mod_vvisit_counterBulan ini514
mod_vvisit_counterBulan lalu1674
mod_vvisit_counterSemuanya246869

Online (20 minutes ago): 2
IP Anda: 54.221.93.187
,
Hari ini: Des 14, 2017


SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo
Medali LPSN 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 13 Oktober 2017 03:14

Siswa-siswa SMP Negeri 1 Kecamatan Jetis Ponorogo kembali menambah koleksi medali prestasi dalam skala nasional. Kali ini tim Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tahun 2017 berhasil membawa Medali Perunggu pada even yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (PSMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Hotel Grand Sahid Jakarta, 9 sd. 13 Oktober 2017.
Penelitian yang mendapatkan medali tersebut berjudul "Pengaman Sepeda Motor Anti Letter T Menggunakan Modifikasi Chip dan Kode Pemrograman", disusun oleh Achmal Naharis, Tutur Waskito, dan Abdurrobi Izzata.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kemdikbud menerima lebih dari seribu (1000) judul penelitian dari seluruh Indonesia kemudian menyeleksi semuanya dan dipilih 34 judul per kategori untuk dijadikan finalis. Pada kategori Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa, dari 34 naskah, tujuh (7) diantaranya berasal dari Jawa Timur dimana empat (4) diantaranya adalah Penelitian dari siswa-siswi SMPN 1 Jetis Ponorogo.
Ini adalah medali ketujuh (sejak keikutsertaan pertama pada tahun 2009) yang diraih oleh sekolah ini dalam ajang LPSN (dulu bernama Lomba Karya Ilmiah Remaja/ LKIR), dimana total telah didapatkan 2 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu.
Semoga prestasi gemilang ini bisa memacu siswa-siswi yang lain untuk lebih berprestasi di masa mendatang.
Kepada seluruh finalis LPSN, terima kasih kalian telah membawa nama harum sekolah bahkan daerah. Perjuangan ini tidak akan sia-sia. BRAVO SMPN 1 JETIS!!!


Dari kiri ke kanan: Dwi Sujatmiko, ST (Pembina), Achmal Naharis, Hamid Muhammad, Ph.D (Dirjen Dikdasmen), Abdurrobi Izzata dan Tutur Waskito


Seluruh finalis dari SMPN 1 Jetis Ponorogo berfoto bersama Bapak Hamid Muhammad, Ph.D, Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.