SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PDF Cetak E-mail
Oleh Luluk Nur Azizah   
Selasa, 17 Mei 2016 01:54

Dengan hormat,

Dengan ini kami informasikan tentang

PPDB SMP Negeri 1 Kec. Jetis Tahun Pelajaran 2016/2017 mengikuti prosedur dan ketentuan PPDB / Juknis dari Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo yang diperkirakan dilaksanakan tanggal 27 Juni s/d 2 Juli 2016. Kami berharap apabila ada peserta didik yang berminat untuk masuk di SMP Negeri 1 Kec. Jetis selalu aktif mencari informasi melalui:
1. Datang langsung ke SMP Negeri 1 Kec. Jetis dengan alamat Jl. Jend. Sudirman No. 28A Jetis pada jam kerja.
2. Melalui no. telepon sekolah (0352) 311830

Demikian pemberitahuan kami atas kerjasamanya terimakasih.

NB : INFORMASI TERBARU TERKAIT PPDB  AKAN SELALU KAMI UPDATE SECEPATNYA

 
PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2016 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 03 Mei 2016 03:59

 

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2016

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Ia wafat pada tanggal 26 April 1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Hari Pendidikan Nasional dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaannya biasanya ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dari tingkat kecamatan hingga pusat, disertai dengan penyampaian pidato bertema pendidikan oleh pejabat terkait.

Demikian juga dengan SMPN 1 Kec. Jetis Kab. Ponorogo perayaan hari pendidikan nasional kali ini dirayakan berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini SMPN 1 Kec. Jetis merayakannya dengan mengadakan berbagai lomba yang diikuti oleh perwakilan seluruh  kelas VII dan VIII  antara lain, Lomba memasak yang diikuti oleh siswa, lomba merias wajah yang diikuti oleh siswi dan lomba pidato yang diikuti oleh siswa dan siswi.

Harapan dari ibu kepala sekolah diadakannya lomba-lomba ini diharapkan bias membangkitkan motivasi dan inspirasi peserta didik untuk terus berkarya dimasa mudannya, sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2016. Nyalakan pelita terangkan cita-citamu. SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2016 SEMOGA PARA GURU MEWUJUDKAN CITA-CITA SISWA-SISWANYA.

 
PAGELARAN SENI BUDAYA DAN FESTIVAL REOG 2015/2016 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Senin, 11 April 2016 00:43

Pada hari kamis tanggal 6 April 2016 s/d 8 April 2016 SMPN 1 Kec. Jetis mengadakan pagelaran seni budaya dan festival reog antar kelas tahun ajaran 2015/2016,kegiatan ini disi oleh 3 sesi acara yaitu:

1. pagelaran seni budaya kelas IX,

dengan tema : Prestasi yes jujur harus

2. Festival reog antar kelas

Reog dimasukkan dalam kurikulum sebatas untuk mata pelajaran seni budaya, kompetensi yang diharapkan minimal anak bisa menari satu jenis bagian dari tari reog,  penilaian   dilakukan saat smester II/Genap dalam festival reog antar kelas VIII

3. Pencanangan sekolah berbasis anti narkoba

SMPN 1 Jetis mengikuti kegiatan aksi sekolah berbasis anti narkoba juli 2016.

Kemeriahan pagelaran seni budaya dan festifal reog antar kelas ini tidak hanya memberi kesan yang sangat mendalam

bagi pemeran pagelaran seni budaya  dan penari reognya,tapi juga memberikan kesan yang sangat melekat bagi para penoton yang menyaksikannya,

kegiatan pagelaran ini berlangsung sampai sore namun siswa-siswi kelas VII dan VIII agaknya engan untuk meninggalkan lapangan

SMPN 1 Kec. Jetis karna masih penasaran kehebohan apa yang akan disajikan oleh kakak kelas mereka.

Untuk selanjutnya ibu kepala sekolah berpesan untuk meningkatkan semangat belajarnya, menjaga kesehatannya serta jangan lupa berdoa mendekatkan diri pada tuhan YME kepada siswa-siswi SMPN 1 Kec. Jetis khususnya kepada kelas IX yang akan menghadapi ujian NONNAS pada hari senin tanggal 11 April 2016.

SEMOGA ALLAH MEMBERI KELANCARAN DALAM MERAIH SEGALA CITA-CITA YANG KALIAN  INGINKAN, WISH YOU ALL THE BEST

 

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini42
mod_vvisit_counterKemarin87
mod_vvisit_counterMinggu Ini513
mod_vvisit_counterMinggu kemarin641
mod_vvisit_counterBulan ini2275
mod_vvisit_counterBulan lalu2643
mod_vvisit_counterSemuanya195856

Online (20 minutes ago): 1
IP Anda: 54.167.194.59
,
Hari ini: Mei 27, 2016