Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini27
mod_vvisit_counterKemarin219
mod_vvisit_counterMinggu Ini497
mod_vvisit_counterMinggu kemarin165
mod_vvisit_counterBulan ini681
mod_vvisit_counterBulan lalu1467
mod_vvisit_counterSemuanya262182

Online (20 minutes ago): 1
IP Anda: 54.82.93.116
,
Hari ini: Nov 17, 2018


Menembus Final LPSN 2016 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Sabtu, 24 September 2016 04:19

Satu kelompok bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa dari SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo berhasil lolos ke putaran final pada Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) Tahun 2016 tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 25-29 September 2016 di Jakarta.

Sebelumnya dilakukan pembinaan intensif di sekolah serta melakukan tahapan-tahapan penelitian ilmiah dan sejak dua bulan yang lalu SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo mengirim 7 karya ilmiah remaja, namun yang lolos dalam seleksi hanya satu kelompok dengan judul karya ilmiah terbaik secara nasional.

Menurut Dwi Sujatmiko, A.Md, Guru Pembimbing Penelitian Ilmiah, SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo memang ingin mempertahankan tradisi final sekaligus prestasi dimana sudah beberapa tahun selalu menempatkan wakil, dengan deretan prestasi yang telah diraih mulai dari medali perunggu hingga emas.

Tim yang lolos tersebut beranggotakan Muhammad Tatag Titis Prabowo, Muhammad Rifat Fathurrahman, dan Himawan Surya Laksana dengan Judul Naskah Penelitian “Robot Pemanen Madu Otomatis Berbasis Mikrokontroler Arduino dan Smartphone Android"

Diiringi doa dari segenap warga sekolah, mudah-mudahan pada perlombaan tersebut mereka mendapatkan hasil terbaik, sehingga dapat mengharumkan Kota Ponorogo dan khususnya SMP Negeri 1 Kecamatan Jetis.

 

*Foto: Tim LPSN SMPN 1 Kecamatan Jetis berpamitan sekaligus mendapatkan pembekalan dari Kepala Dinas Kabupaten Ponorogo, Dra. Tutut Erliena, M.Pd (23-09-2016)

 

 

 

 

 




 

 

 

UPDATE: Dari arena LPSN 2016, tim SMPN 1 Jetis finalis tesebut di atas ditetapkan sebagai salah satu peraih Medali Perak Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa. SELAMAT !!!!!!!