Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini25
mod_vvisit_counterKemarin39
mod_vvisit_counterMinggu Ini64
mod_vvisit_counterMinggu kemarin179
mod_vvisit_counterBulan ini181
mod_vvisit_counterBulan lalu727
mod_vvisit_counterSemuanya278004

Online (20 minutes ago): 3
IP Anda: 18.207.130.162
,
Hari ini: Apr 06, 2020


Finalis LPSN 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 03 Oktober 2017 02:43

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, mengadakan kegiatan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi siswa, invensi dan daya cipta dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Tahap awal yaitu seleksi naskah LPSN, naskah penelitian dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, Ilmu Pengetahuan Sosial Kemanusiaan dan Seni, dan bidang Ilmu Teknologi dan Rekayasa. Dari sekian peserta telah didapatkan 102 peserta dengan ketentuan 34 finalis setiap bidang.
Pada tahun 2017 ini, melanjutkan tradisi tahun-tahun sebelumnya, SMP Negeri 1 Kecamatan Jetis kembali meloloskan wakilnya ke babak final. Yang luar biasa, tidak hanya 1 atau 2 kelompok saja tetapi 4 sekaligus, yang kesemuanya masuk pada bidang Ilmu Teknologi dan Rekayasa.
Persiapan intensif pun segera dilaksanakan, mulai dari pembuatan alat, pematangan materi presentasi, maupun persiapan-persiapan lainnya baik secara teknis maupun non-teknis. Pagi ini (Selasa, 3 Oktober 2017) keempat tim datang ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo untuk meminta doa restu sekaligus mendapatkan suntikan motivasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Dra. Hj. Tutut Erliena, M.Pd yang didampingi Kepala Bidang SMP Drs. Rudi Hantoro.
Mohon doa dari semuanya agar tim dari sekolah kita ini diberi kelancaran mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, dan mendapatkan hasil maupun prestasi yang maksimal. Amin