Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini16
mod_vvisit_counterKemarin32
mod_vvisit_counterMinggu Ini285
mod_vvisit_counterMinggu kemarin327
mod_vvisit_counterBulan ini1035
mod_vvisit_counterBulan lalu1555
mod_vvisit_counterSemuanya259605

Online (20 minutes ago): 1
IP Anda: 54.225.59.14
,
Hari ini: Sep 21, 2018


Siswi SMPN 1 Jetis Ponorogo Raih Medali Emas Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2018 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 27 Juli 2018 02:54

Dua Siswi SMPN 1 Jetis Ponorogo, Else Windasari dan Radeva Chanika berhasil meraih prestasi bergengsi sekaligus membanggakan yakni merebut medali emas pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang dilaksanakan di Surabaya, 22 - 26 Juli 2018, dengan judul penelitian "Rompi Cerdas Penunjuk Arah dan Pengaman Kecelakaan Bagi Penyandang Tuna Netra".
Sebelumnya, naskah penelitian Else dan Radeva berhasil menyisihkan ribuan naskah dari seluruh Indonesia untuk kategori Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, sehingga terpilih untuk tampil pada babak final di Surabaya. Selanjutnya, presentasi yang disampaikan pada babak final ternyata berhasil memikat Tim Juri sehingga diberikan nilai terbaik bahkan untuk kategori medali emas.
Dengan demikian, tradisi medali untuk Lomba Penelitian Tingkat Nasional tahun ini tetap terjaga. Semoga prestasi ini tetap berlanjut bahkan terus meningkat. Selamat untuk Else dan Radeva beserta Guru Pembimbing, terima kasih telah mengharumkan nama sekolah di ajang penelitian level tertinggi tingkat nasional!
InsyaAllah berlanjut Go Internasional, amin.


Else (kiri) dan Radeva saat mempresentasikan hasil penelitiannya.


Salah satu Juri sedang mencoba alat hasil karya penelitian


Sesaat sebelum penyerahan medali


Para penerima medali OPSI 2018


Dari kiri ke kanan, Dwi Sujatmiko, ST (Guru Pembimbing), salah satu Juri, Else Widyasari, Radeva Chanika

 
Medali LPSN 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 13 Oktober 2017 03:14

Siswa-siswa SMP Negeri 1 Kecamatan Jetis Ponorogo kembali menambah koleksi medali prestasi dalam skala nasional. Kali ini tim Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tahun 2017 berhasil membawa Medali Perunggu pada even yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (PSMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Hotel Grand Sahid Jakarta, 9 sd. 13 Oktober 2017.
Penelitian yang mendapatkan medali tersebut berjudul "Pengaman Sepeda Motor Anti Letter T Menggunakan Modifikasi Chip dan Kode Pemrograman", disusun oleh Achmal Naharis, Tutur Waskito, dan Abdurrobi Izzata.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kemdikbud menerima lebih dari seribu (1000) judul penelitian dari seluruh Indonesia kemudian menyeleksi semuanya dan dipilih 34 judul per kategori untuk dijadikan finalis. Pada kategori Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa, dari 34 naskah, tujuh (7) diantaranya berasal dari Jawa Timur dimana empat (4) diantaranya adalah Penelitian dari siswa-siswi SMPN 1 Jetis Ponorogo.
Ini adalah medali ketujuh (sejak keikutsertaan pertama pada tahun 2009) yang diraih oleh sekolah ini dalam ajang LPSN (dulu bernama Lomba Karya Ilmiah Remaja/ LKIR), dimana total telah didapatkan 2 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu.
Semoga prestasi gemilang ini bisa memacu siswa-siswi yang lain untuk lebih berprestasi di masa mendatang.
Kepada seluruh finalis LPSN, terima kasih kalian telah membawa nama harum sekolah bahkan daerah. Perjuangan ini tidak akan sia-sia. BRAVO SMPN 1 JETIS!!!


Dari kiri ke kanan: Dwi Sujatmiko, ST (Pembina), Achmal Naharis, Hamid Muhammad, Ph.D (Dirjen Dikdasmen), Abdurrobi Izzata dan Tutur Waskito


Seluruh finalis dari SMPN 1 Jetis Ponorogo berfoto bersama Bapak Hamid Muhammad, Ph.D, Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

 
Finalis LPSN 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 03 Oktober 2017 02:43

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, mengadakan kegiatan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi siswa, invensi dan daya cipta dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Tahap awal yaitu seleksi naskah LPSN, naskah penelitian dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, Ilmu Pengetahuan Sosial Kemanusiaan dan Seni, dan bidang Ilmu Teknologi dan Rekayasa. Dari sekian peserta telah didapatkan 102 peserta dengan ketentuan 34 finalis setiap bidang.
Pada tahun 2017 ini, melanjutkan tradisi tahun-tahun sebelumnya, SMP Negeri 1 Kecamatan Jetis kembali meloloskan wakilnya ke babak final. Yang luar biasa, tidak hanya 1 atau 2 kelompok saja tetapi 4 sekaligus, yang kesemuanya masuk pada bidang Ilmu Teknologi dan Rekayasa.
Persiapan intensif pun segera dilaksanakan, mulai dari pembuatan alat, pematangan materi presentasi, maupun persiapan-persiapan lainnya baik secara teknis maupun non-teknis. Pagi ini (Selasa, 3 Oktober 2017) keempat tim datang ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo untuk meminta doa restu sekaligus mendapatkan suntikan motivasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Dra. Hj. Tutut Erliena, M.Pd yang didampingi Kepala Bidang SMP Drs. Rudi Hantoro.
Mohon doa dari semuanya agar tim dari sekolah kita ini diberi kelancaran mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, dan mendapatkan hasil maupun prestasi yang maksimal. Amin


 
Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat Tahun 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Rabu, 13 September 2017 01:13

Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/ Kota Sehat Tahun 2017 dari Kementerian Kesehatan Pusat telah datang ke Kabupaten Ponorogo pada hari Selasa, 12 September 2017untuk melakukan penilaian langsung ke lapangan.
Salah satu lokasi yang didatangi adalah SMP Negeri 1 Kecamatan Jetis, yang merupakan pelopor Sekolah Sehat di kabupaten ini. Selain itu, dipilihnya SMPN 1 Kec. Jetis juga karena latar belakangnya sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.
Di SMPN 1 Kec. Jetis, setelah terkesan karena mendapatkan sambutan yang sangat meriah, Tim Verifikasi berkeliling untuk melihat sarana prasarana yang ada mulai dari UKS, Kantin Sekolah, dan ruangan-ruangan yang lain. Selain itu, tim juga melihat aktivitas siswa antara lain membatik, fitness, dan aktifitas-aktifitas lainnya yang berhubungan dengan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah.
Berikut ini adalah beberapa dokumentasi terkait kunjungan tersebut:


Sambutan untuk tim verifikasi

Tim Verifikasi mendapat kalungan bunga dari siswa
Verifikator mendapatkan kalungan bunga dari siswa


Didampingi oleh Kepala Sekolah Drs. Tri Sulaiman, M.Pd


Aktivitas di Gazebo


Kantin Kejujuran


UKS

 
Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 18 April 2017 02:26

Setelah tingkat SMA dan SMK, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga akan dilaksanakan bagi peserta siswa SMP dan sederajat. Persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari, baik itu pendalaman dan pengayaan materi maupun simulasi percobaan pelaksanaan UNBK.

Beberapa SMP dan sederajat, termasuk SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo, juga sedang melakukan persiapan untuk menghadapi UNBK yang akan dimulai 2 Mei mendatang. Kelengkapan seperti komputer dan akses internet dipersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk memperlancar pelaksanaan UNBK tahun ajaran ini.

Namun tidak semua SMP pelaksana UNBK memiliki jumlah komputer yang memadai. SMP Negeri 1 Jetis misalnya, meminjam komputer dari Wali Murid dan Bapak/Ibu Guru. Kerja sama ini dilakukan agar UNBK di sekolah ini tetap bisa berjalan dengan baik.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan Ujian Nasional kali ini, jumlah peserta dari SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo adalah 250 siswa yang terbagi ke dalam tiga ruangan dan masing-masing ruangan akan melaksanakan tiga sesi mulai pukul 07.30 sampai dengan 16.00 WIB.

Foto: suasana Simulasi UNBK di SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo

 
« MulaiSebelumnya123BerikutnyaAkhir »

Halaman 1 dari 3