Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini8
mod_vvisit_counterKemarin16
mod_vvisit_counterMinggu Ini472
mod_vvisit_counterMinggu kemarin504
mod_vvisit_counterBulan ini1194
mod_vvisit_counterBulan lalu688
mod_vvisit_counterSemuanya274631

Online (20 minutes ago): 1
IP Anda: 3.209.80.87
,
Hari ini: Okt 19, 2019


SEMARAK HUT KE-42 SMPN 1 JETIS TAHUN 2019 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Rabu, 25 September 2019 01:32

Perayaan ulang tahun ke-42 SMPN 1 Jetis tahun 2019 ini akan berlangsung meriah. Jika biasanya diadakan dengan lomba-lomba tingkat SD/MI, tahun ini SMPN 1 Jetis memberikan suguhan yang lebih menarik. Acara akan dilaksanakan selama 3 hari 3 malam berturut-turut dipusatkan di Lapangan Desa Josari Jetis.

Adapun agenda acara yang akan disuguhkan yaitu berupa :

Rabu, 23 Oktober 2019
- Parade Reyog (13.00 WIB sd. selesai)
- Pentas Seni Siswa SMPN 1 Jetis (19.00 WIB sd. selesai)

Kamis, 24 Oktober 2019
- Parade Gajah-gajahan dan Jaranan Thik (13.00 WIB sd. selesai)
- Penampilan Grup Reyog Siswa SMPN 1 Jetis (19.00 WIB sd. selesai)

Jumat, 25 Oktober 2019
Merupakan malam puncak acara yang dimulai pukul 19.30 WIB, digelar wayang kulit semalam suntuk oleh dalang KI MUHAMMAD PAMUNGKAS PRASETYO BAYU AJI dari Surakarta, dengan lakon WAHYU SENOPATI (GATUTKACA WINISUDA).

Mohon doa dan dukungannya agar seluruh rangkaian acara yang sudah diagendakan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.


 
EXPO SCIENCES ASIA 2018 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 09 November 2018 00:42

Rompi cerdas penunjuk arah dan pengaman kecelakaan untuk penyandang tuna netra (Smart Vest for Blind People) adalah hasil temuan siswa SMPN 1 Jetis Ponorogo yang telah berhasil meraih medali Emas dalam ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) yang dilaksanakan di Surabaya pada bulan Juli 2018 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Dari perolehan medali tersebut siswa  mengikuti seleksi untuk mengikuti kegiatan EXPO SCIENCES ASIA 2018. Berdasarkan seleksi tersebut, siswa SMP N 1 Jetis  lolos untuk mewakili Indonesia dalam ajang  Expo Sciences  Asia di Korea Selatan pada tanggal 18 s/d 23 Oktober 2018. Sebelum kegiatan expo dilaksanakan dilakukan TC 1 yang di adakan di Bandung selama 5 hari dan TC ke  2 selama 5 hari di Jakarta.  Setelah  kegiatan TC selesai dua siswi  tersebut berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti kegiatan Expo Sciences  Asia yang diikuti oleh dari berbagai negara dengan hasil memperoleh special participant award medal.

 

 

 

 

 
Siswi SMPN 1 Jetis Ponorogo Raih Medali Emas Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2018 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 27 Juli 2018 02:54

Dua Siswi SMPN 1 Jetis Ponorogo, Else Windasari dan Radeva Chanika berhasil meraih prestasi bergengsi sekaligus membanggakan yakni merebut medali emas pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang dilaksanakan di Surabaya, 22 - 26 Juli 2018, dengan judul penelitian "Rompi Cerdas Penunjuk Arah dan Pengaman Kecelakaan Bagi Penyandang Tuna Netra".
Sebelumnya, naskah penelitian Else dan Radeva berhasil menyisihkan ribuan naskah dari seluruh Indonesia untuk kategori Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, sehingga terpilih untuk tampil pada babak final di Surabaya. Selanjutnya, presentasi yang disampaikan pada babak final ternyata berhasil memikat Tim Juri sehingga diberikan nilai terbaik bahkan untuk kategori medali emas.
Dengan demikian, tradisi medali untuk Lomba Penelitian Tingkat Nasional tahun ini tetap terjaga. Semoga prestasi ini tetap berlanjut bahkan terus meningkat. Selamat untuk Else dan Radeva beserta Guru Pembimbing, terima kasih telah mengharumkan nama sekolah di ajang penelitian level tertinggi tingkat nasional!
InsyaAllah berlanjut Go Internasional, amin.


Else (kiri) dan Radeva saat mempresentasikan hasil penelitiannya.


Salah satu Juri sedang mencoba alat hasil karya penelitian


Sesaat sebelum penyerahan medali


Para penerima medali OPSI 2018


Dari kiri ke kanan, Dwi Sujatmiko, ST (Guru Pembimbing), salah satu Juri, Else Widyasari, Radeva Chanika

 
Medali LPSN 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 13 Oktober 2017 03:14

Siswa-siswa SMP Negeri 1 Kecamatan Jetis Ponorogo kembali menambah koleksi medali prestasi dalam skala nasional. Kali ini tim Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tahun 2017 berhasil membawa Medali Perunggu pada even yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (PSMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Hotel Grand Sahid Jakarta, 9 sd. 13 Oktober 2017.
Penelitian yang mendapatkan medali tersebut berjudul "Pengaman Sepeda Motor Anti Letter T Menggunakan Modifikasi Chip dan Kode Pemrograman", disusun oleh Achmal Naharis, Tutur Waskito, dan Abdurrobi Izzata.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kemdikbud menerima lebih dari seribu (1000) judul penelitian dari seluruh Indonesia kemudian menyeleksi semuanya dan dipilih 34 judul per kategori untuk dijadikan finalis. Pada kategori Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa, dari 34 naskah, tujuh (7) diantaranya berasal dari Jawa Timur dimana empat (4) diantaranya adalah Penelitian dari siswa-siswi SMPN 1 Jetis Ponorogo.
Ini adalah medali ketujuh (sejak keikutsertaan pertama pada tahun 2009) yang diraih oleh sekolah ini dalam ajang LPSN (dulu bernama Lomba Karya Ilmiah Remaja/ LKIR), dimana total telah didapatkan 2 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu.
Semoga prestasi gemilang ini bisa memacu siswa-siswi yang lain untuk lebih berprestasi di masa mendatang.
Kepada seluruh finalis LPSN, terima kasih kalian telah membawa nama harum sekolah bahkan daerah. Perjuangan ini tidak akan sia-sia. BRAVO SMPN 1 JETIS!!!


Dari kiri ke kanan: Dwi Sujatmiko, ST (Pembina), Achmal Naharis, Hamid Muhammad, Ph.D (Dirjen Dikdasmen), Abdurrobi Izzata dan Tutur Waskito


Seluruh finalis dari SMPN 1 Jetis Ponorogo berfoto bersama Bapak Hamid Muhammad, Ph.D, Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

 
Finalis LPSN 2017 PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Selasa, 03 Oktober 2017 02:43

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, mengadakan kegiatan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi siswa, invensi dan daya cipta dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Tahap awal yaitu seleksi naskah LPSN, naskah penelitian dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, Ilmu Pengetahuan Sosial Kemanusiaan dan Seni, dan bidang Ilmu Teknologi dan Rekayasa. Dari sekian peserta telah didapatkan 102 peserta dengan ketentuan 34 finalis setiap bidang.
Pada tahun 2017 ini, melanjutkan tradisi tahun-tahun sebelumnya, SMP Negeri 1 Kecamatan Jetis kembali meloloskan wakilnya ke babak final. Yang luar biasa, tidak hanya 1 atau 2 kelompok saja tetapi 4 sekaligus, yang kesemuanya masuk pada bidang Ilmu Teknologi dan Rekayasa.
Persiapan intensif pun segera dilaksanakan, mulai dari pembuatan alat, pematangan materi presentasi, maupun persiapan-persiapan lainnya baik secara teknis maupun non-teknis. Pagi ini (Selasa, 3 Oktober 2017) keempat tim datang ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo untuk meminta doa restu sekaligus mendapatkan suntikan motivasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Dra. Hj. Tutut Erliena, M.Pd yang didampingi Kepala Bidang SMP Drs. Rudi Hantoro.
Mohon doa dari semuanya agar tim dari sekolah kita ini diberi kelancaran mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, dan mendapatkan hasil maupun prestasi yang maksimal. Amin


 
« MulaiSebelumnya1234BerikutnyaAkhir »

Halaman 1 dari 4