Pembukaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PJOK SMP se Kabupaten Ponorogo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 digelar di SMPN 1 Jetis pada hari Kamis, 27 Agustus 2020. Bertempat di ruang pertemuan SMPN 1 Jetis, kegiatan ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Ir. Endang Retno Wulandari, MM. Hadir juga Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Soeran, M.Pd dan Pengawas Pembina SMP, Ari Mustofa, M.Pd.

 

MGMP merupakan media pertemuan para guru yang mengampu mata pelajaran yang sama, demikian juga MGMP PJOK SMP Kabupaten Ponorogo merupakan media pertemuan bagi para guru SMP yang mengampu mata pelajaran yang sama yaitu Pendidikan Jasmani Olahraga dn Kesehatan di Kabupaten Ponorogo yang mempunyai tujuan dan maksud yang sama yaitu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme di bidang PJOK, serta berbagi Ilmu pengetahuan di Bidang PJOK.

MGMP PJOK SMP Kabupaten Ponorogo beranggotakan semua guru PJOK SMP negeri dan swasta yang berada dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan pertemuan MGMP PJOK SMP Kabupaten Ponorogo dilaksanakan rutin setiap minggu dengan mengambil tempat pertemuan secara bergiliran ( dari satu SMP ke SMP yang lain ), dengan isi materi kegiatan sangat variatif, mulai dari persiapan mengajar, peningkatan kompetensi dan Profesesionalisme guru yaitu penyusunan perangkat pembelajaran, maupun karya tulis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *