Hari ini, Sabtu, 26 September 2020, telah dilakukan acara pelepasan/perpisahan sederhana Bapak Tudi Bintoro, S.Pd, salah seorang pendidik SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo yang berpindah tugas ke Kabupaten Magetan.
Sebagai latar belakang, Pak Tudi, panggilan akrabnya, adalah putra asli magetan yang telah mengabdikan diri di SMPN 1 Jetis ponorogo sejak tahun 2011. Selama 9 tahun ini beliau melaju setiap hari dari Kecamatan Karangrejo Magetan ke Jetis Ponorogo. Jarak kurang lebih 50 km (100 km PP) tentu saja adalah sebuah tantangan besar. Namun dengan tekad dan semangat yang tak kalah besar, nyaris tak pernah terdengar keluhan dari Pak Tudi tentang hal itu.

 

Ditinggalkan oleh seorang personil seperti Pak Tudi adalah sebuah kehilangan besar bagi SMPN 1 Jetis. Mengingat beliau adalah sosok yang berdedikasi tinggi, ulet, pekerja keras, tidak pernah menolak tugas yang dimandatkan, dan juga mempunyai disiplin yang tinggi. Tak kalah penting, sesuai dengan tuntutan dunia pendidikan saat ini, beliau juga merupakan seorang pendidik yang mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat. Melambungnya prestasi dan nama besar SMPN 1 Jetis Ponorogo juga tak lepas dari sumbangsih tenaga dan pikiran dari beliau.
Namun demikian, kita semua juga turut merasakan kebahagiaan beliau saat ini yang telah mendapatkan tempat tugas baru dekat dengan tempat tinggal sehingga akan lebih meningkatkan fokus dan efektifitas dalam melaksanakan pekerjaan, dan tak kalah penting akan lebih banyak banyak waktu luang untuk keluarga dan orang tua tercinta.
Seluruh keluarga besar SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo mengucapkan terima kasih tiada terhingga atas pengabdian luar biasa Bapak Tudi Bintoro selama ini, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala hal, dan semakin sukses di tempat yang baru.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *