SMPN 1 Jetis Ponorogo pada hari ini, Selasa, 25 Januari 2022 secara resmi meluncurkan Program Kelas Riset. Program ini bertujuan untuk mewadahi, mengembangkan, serta meningkatkan minat dan kemampuan siswa dalam bidang penelitian baik itu Ilmu Pengetahuan maupun teknologi atau rekayasa yang selama ini sudah terbukti mampu membawa nama baik sekolah ke kancah nasional bahkan hingga level internasional.

Yang menjadikan acara hari ini istimewa adalah bahwa launching kelas riset ini dilakukan langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita. Secara simbolis kelas riset dibuka dengan pemukulan goong oleh Bupati Sugiri Sancoko. Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati sempat mengunjungi stan pameran hasil karya siswa baik itu produk-produk mata pelajaran maupun karya-karya hasil penelitian selama ini. Beliau juga menyempatkan untuk mencoba sepeda listrik bernama Zais Elektric Bike karya pelajar SMPN 1 Jetis.

Dalam sambutannya, Bupati Sugiri Sancoko menyatakan bahwa SMPN 1 Jetis merupakan sekolah yang berkualitas. Banyak karya pelajarnya yang menorehkan prestasi. Semoga dengan dibentuknya Kelas Riset dapat membantu mengubah mindset dan meningkatkan kualitas masyarakat melalui pendidikan.

Sementara menurut Asih Setyowati, M.Pd, Kepala Sekolah, Kelas Riset akan membina dan mengasah potensi pelajar lebih jauh lagi. Diharapkan Kelas Riset dapat memunculkan peneliti unggul yang membanggakan SMPN 1 Jetis khususnya dan lebih luas lagi bagi seluruh masyarakat Ponorogo.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *