SMP Negeri 1 Jetis Ponorogo kembali menorehkan prestasi skala NASIONAL. Pada ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) atau yang dulu dikenal dengan nama Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tiga tim dari sekolah ini berhak tampil pada babak final setelah menyisihkan ribuan naskah lainnya dalam bidang ilmu Pengetahuan, Teknik dan Rekayasa.
Final OPSI 2019 dilaksanakan di Jakarta, tanggal 26 sd. 30 Nopember 2019. Dari tiga tim yang lolos ke final tersebut, alhamdulillah ketiganya membawa pulang medali. Selain menambah koleksi medali sekolah, prestasi ini juga sekaligus melanjutkan tradisi juara pada even penelitian pelajar paling bergengsi tingkat nasional tersebut. Prestasi ini juga sekali lagi membuktikan bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses, apalagi jika proses tersebut merupakan sebuah usaha yang dilakukan dengan sangat keras.
Terima kasih sebesar-besarnya kepada TIM OPSI 2019 SMPN 1 Jetis Ponorogo dibawah bimbingan Bapak Dwi Sujatmiko, ST yang tidak hanya kembali melambungkan tinggi nama sekolah, tapi juga telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Insyaallah prestasi ini akan tetap berlanjut mengingat salah satu tim bahkan masih kelas VII. Dan semoga hasil ini bisa dijadikan motivasi seluruh warga sekolah, serta memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan penelitian khususnya di wilayah Ponorogo.
SALAM JUARA!!!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *